5 Negara Terkuat Juara Copa America 2024

Negara terkuat bakal calon juara Copa America 2024. image: wikimedia.org
Kali ini kompetisi sepakbola EURO dan Copa America dihelat dalam waktu yang bersamaan. Dari bulan Juni hingga Juli tahun ini. Hanya selisih kurang lebih seminggu di mana EURO 2024 dimulai 14 Juni dan berakhir 14 Juli sementara Copa America dimulai 20 Juni dan berakhir 14 Juli. Kalau di ajang EURO 2024 ada 10 negara terkuat yang diprediksi bakalan menjadi juara maka di Copa America ada 5 negara terkuat. Siapa sajakah negara-negara tersebut? Mari kita prediksi bersama-sama!

5 Negara Terkuat Juara Copa America 2024


Jumlah negara peserta EURO 2024 dan Copa America 2024 agak sedikit berbeda. Kalau di EURO total ada 24 timnas dari konfederasi UEFA, di Copa America total ada 16 timnas: masing-masing 10 negara dari konfederasi CONMEBOL dan sisanya 5 negara dari konfederasi CONCACAF.


Negara-negara yang menurut hasil analisa dan prediksi kami bakalan menjadi juara di Copa America 2024 kali ini adalah:

  • Argentina
  • Brasil
  • Colombia
  • Uruguay
  • Meksiko


Empat negara dari CONMEBOL dan sisanya satu negara yaitu Meksiko dari CONCACAF. Argentina paling diunggulkan karena Lionel Messi dan kawan-kawan baru saja memenangkan gelar Piala Dunia 2022 di Qatar. Meski Amerika Serikat sebagai tuan rumah namun kali ini tidak diunggulkan. Bagaimana menurut hasil analisa dan prediksi anda? Silakan berkomentar!


No comments:

Post a Comment